Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Uncategorized · 24 Apr 2024 06:43 WIB ·

Tim Gabungan Sita Teh Hijau hingga Onderdil Moge di Aceh Tamiang


 Tim Gabungan Sita Teh Hijau hingga Onderdil Moge di Aceh Tamiang Perbesar

Langsa (AJP) – Tim gabungan Bea Cukai bersama Satgas Badan Intelijen Strategis (BAIS) Aceh menindak barang impor ilegal di kawasan Desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Jumat (20/4/2024) lalu.

Informasi yang diperoleh media ini, ada beberapa jenis barang impor ilegal yang diamankan, mulai dari teh hijau hingga onderdil motor gede alias moge, seperti Harley Davidson dan Triumph.

“Ada 18 bungkus teh hijau asal Thailand, dua mesin motor Yamaha, satu karton onderdil motor Triumph dan lima karton onderdil motor Harley Davidson bekas yang diamankan,” ujar Kepala Bea Cukai Langsa, Sulaiman, Rabu (24/4/2024).

Selain itu juga ada tiga bal pakaian bekas hingga satu unit truk pengangkut yang ikut disita sebagai barang bukti, sambungnya.

Sulaiman menjelaskan, hal ini dilakukan berkat informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan impor ilegal di wilayah tersebut.

Dari informasi itu tim kemudian melakukan pencarian hingga akhirnya menemukan truk pengangkut barang-barang tersebut, ucapnya.

Belum diketahui siapa pemilik barang-barang tersebut. Namun saat ini seluruh bukti masih diamankan di Kantor Bea Cukai Langsa untuk proses lebih lanjut.

Sulaiman juga mengapresiasi atas penindakan yang telah dilakukan. Pihaknya berkomitmen menjaga wilayah agar hal serupa tak terulang.

“Kita tetap berkomitmen untuk menjaga agar barang impor ilegal itu tidak lagi masuk ke Aceh karena dapat merugikan perekonomian negara,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Kejari Bireuen Eksekusi Uang Pengganti Korupsi PNPM Jeumpa dan Gandapura Senilai Rp 1,85 Miliar

22 May 2024 - 12:39 WIB

Bea Cukai Kembali Sita Barang Impor Ilegal Senilai Rp 3,6 Miliar di Aceh Tamiang

21 May 2024 - 08:49 WIB

Trending di News