Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Pariwisata · 28 Jun 2023 07:30 WIB ·

Diprediksikan Kunjungan Wisatawan Melonjak Saat Libur Lebaran, Pokdarwis Diminta Benahi Spot Wisata


 Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Aceh Jaya, Juanda (Foto Aceh Jaya Post) Perbesar

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Aceh Jaya, Juanda (Foto Aceh Jaya Post)

Calang (AJP) – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Aceh Jaya, Juanda, meminta para pengelola objek wisata tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar mempersiapkan dan menata destinasi di setiap desa dalam menyambut kunjungan wisatawan saat libur lebaran.

“Kabupaten Aceh Jaya terdapat ada 57 spot wisata. Kami meminta agar setiap pengelola tergabung dalam Pokdarwis agar segera melakukan pembenahan dan penataan. Kami khawatir, saat libur lebaran nanti, wisatawan baik lokal maupun dari luar akan meningkat dan memadati setiap lokasi” ujar Juanda, Selasa (27/6/2023) di Calang.

Baca Juga: Kembali Dibukanya Pulau Reusan untuk Umum Hingga Bisa Laksanakan Camping

Apalagi, lanjutnya, pada lokasi 10 top destinasi Aceh Jaya yang telah ditetapkan pada tahun 2023. Tentunya ini merupakan tantangan bagi para pengelola, bagaimana membuat para pengunjung nyaman.

“Kami juga menghimbau agar pengelola juga memerhatikan agar sampah tidak berserakan karna akan mengotori keindahan spot wisata” ujarnya.

Juanda menjelaskan, liburan lebaran ini merupakan bentuk pembuktian para Pokdarwis untuk akan kesiapan menerima tamu. Menurutnya, jika kali ini berhasil dikelola dengan baik, maka wisata di Aceh Jaya telah bisa dikategorikan meningkat dan sudah bisa diadakan event skala besar.

Baca Juga: Pemkab Aceh Jaya Tetapkan 5 Desa Wisata dan 10 Destinasi Unggulan

“Kami sifatnya mengarahkan dan melakukan pembinaan. Ujung tombaknya ada di Pokdarwis karena menghidupkan sektor pariwisata tidak bisa satu golongan saja, perlu kerja bersama dan itu sedang kita lakukan secara bersama” jelasnya

Juanda menambahkan, Pemerintah Aceh Jaya melalui dinasnya sangat komit untuk mengembangkan potensi wisata di Aceh Jaya kearah yang lebih baik.

“Kami butuh dukungan dari semua pihak. Aceh Jaya indah dengan panorama. Saatnya kita menata ke arah yang lebih baik dari sebelumnya” pungkasnya (*)

Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Aceh Jaya Buka Seleksi Calon Penerima Beasiswa

17 April 2024 - 07:50 WIB

Pj Bupati Aceh Jaya Apresiasi Perkembangan Pokdarwis Pantai Nissero Panga

11 January 2024 - 18:41 WIB

Tahun Ini, Reza Fahlevi Ingin Datangkan Lebih Banyak Wisatawan ke Sabang

4 January 2024 - 04:02 WIB

Camping Raya: Pokdarwis di Aceh Jaya Terbaik Tahun 2023 Terima Cipta Award

10 December 2023 - 06:52 WIB

Festival Panen Kopi Gayo: Merawat Kebudayaan sebagai Kekuatan Ketahanan Pangan

9 November 2023 - 14:48 WIB

Peserta Lomba Bouh Gaca dari Kabupaten Aceh Jaya

7 November 2023 - 13:30 WIB

Trending di Foto