Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Politik · 23 Jan 2024 14:33 WIB ·

Elemen Masyarakat dan Organisasi Mahasiswa di Banda Aceh Deklarasikan Pemilu Damai


 Elemen Masyarakat dan Organisasi Mahasiswa di Banda Aceh Deklarasikan Pemilu Damai Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Guna menjaga persatuan dan kesatuan serta mencegah hoaks dalam pelaksanaan Pemilu 2024, sejumlah elemen masyarakat, komunitas dan organisasi mahasiswa di Banda Aceh menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Beberapa elemen dan komunitas yang ikut mendeklarasikan pemilu damai ini, di antaranya Aliansi Buruh Aceh (ABA) dan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (ALAMP AKSI).

Lalu, Pemerintah Mahasiswa Universitas Muhammadyah Aceh (PEMA UNMUHA), Ikatan Mahasiswa Pemuda (IMP) Seuramoe Mekkah, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (BEM USK).

Deklarasi ini juga dilakukan di lokasi terpisah oleh masing-masing pihak, di mana ABA melakukan aksinya di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin (22/1/2024) kemarin.

 

Dalam pelaksanaannya, hadir juga pihak Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI), Exco Aceh, PUK PT PPP BSE2 Aceh Timur dan Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) yang ada di kota Banda Aceh.

Selain itu, komunitas ALAMP AKSI melaksanakan aksi deklarasi pemilu secara damai di halaman Kantor Gubernur Aceh.

Ketua DPD ALAMP AKSI Kota Banda Aceh, Musda Yusuf Padang mengajak seluruh elemen dan warga untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya pada berita hoaks yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.

 

“Boleh beda pilihan, namun tetap jaga persatuan,” ucap Yusuf.

Sementara itu, Ketua PEMA UNMUHA, Romi juga mengajak kalangan mahasiswa untuk tidak percaya pada berita yang tidak benar.

“Jangan percaya pada berita yang belum benar, nanti akan terpecahnya persatuan dan kesatuan kita,” pintanya saat melakukan deklarasi di GOR KONI Aceh.

Ketua Ikatan Mahasiswa Pemuda (IMP) Seuramo Mekkah, Fathur juga mengajak warga dan kalangan mahasiswa untuk ikut serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pemilu 2024.

Ajakan deklarasi oleh IMP Seuramoe Mekkah itu dilakukan di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Hal yang sama dengan ALAMP AKSI ini juga dilakukan oleh BEM USK ditempat yang sama yaitu halaman Kantor Gubernur Aceh.

Ketua BEM USK, Habil Fasya di hadapan para mahasiswa juga mengajak menjaga agar Pemilu 2024 dilaksanakan tanpa adanya intimidasi dan percaya kepada pemberitaan hoaks.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PA Langsa Usung Muhammad Zulfri sebagai Bakal Calon Wali Kota

19 May 2024 - 13:36 WIB

Yusdi – Syamsuddin Yahya Deklarasi Maju Pilkada 2024

18 May 2024 - 13:30 WIB

H Yusdi Mendaftar ke Demokrat Aceh Jaya, Ketua DPC Demokrat Aceh Jaya sematkan Atribut

15 May 2024 - 15:55 WIB

Tim Penjaringan Partai Demokrat Nagan Raya Daftarkan Empat Bacakada Ke DPD, Ini Nama – Namanya

15 May 2024 - 05:33 WIB

KPA Meurehoem Daya Tegaskan PA Aceh Jaya Hanya Memiliki Pasangan Tunggal

14 May 2024 - 12:08 WIB

Demokrat Aceh Jaya Berpeluang Dukung Pasangan Safwandi – Muslem 

13 May 2024 - 09:33 WIB

Trending di Politik