Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Politik · 6 Jul 2023 13:34 WIB ·

Golkar Aceh Jaya Jaring Calon Bupati dan Wakil Bupati


 Ketua DPD Partai Golkar Aceh Jaya serta Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrijal, SH (Foto-Aceh Jaya Post/Zammil) Perbesar

Ketua DPD Partai Golkar Aceh Jaya serta Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrijal, SH (Foto-Aceh Jaya Post/Zammil)

Calang (AJP) – Menghadapi kontestasi di ajang Pilkada serentak Tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Aceh Jaya bakal kembali mengirimkan nama tokoh potensial ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk di survey sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

Ketua DPD Golkar Aceh Jaya, Teuku Asrizal, SH kepada wartawan membeberkan, sesuai dengan Surat Perintah DPP Partai Golkar Nomor: Sprint-163/DPP/GOLKAR/VI/2023 Tanggal 26 Juni 2023 yang berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Peraturan Organisasi Partai Golkar, maka Golkar Aceh Jaya diharapkan lebih siap dalam menghadapi pesta demokrasi tahun depan.

“Sebelumnya kita sudah melakukan survey tertutup dan hasilnya menunjukkan beberapa tokoh tidak memenuhi kualifikasi sesuai standar elektabilitas yang ditentukan partai Golkar” ujar Teuku Asrizal, Kamis (6/7/2023) di Calang.

Maka, lanjutnya, dalam pekan depan Partai Golkar Aceh Jaya kembali mengirim nama nama tokoh untuk bakal calon kepala daerah ke DPP partai Golkar di Jakarta untuk kembali di survey.

“Selain nama nama yang telah memenuhi kualifikasi pada survey sebelumnya, Golkar Aceh Jaya juga mengirim nama nama baru, tokoh yang diyakini memiliki kemampuan untuk memimpin Aceh Jaya ke depan” jelas Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Aceh Jaya serta Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrijal, SH (Foto untuk Aceh Jaya Post)

Teuku Asrijal menambahkan, hasil survey kedepan ini sangat menentukan siapa bakal calon yang akan di usung oleh partai Golkar, baik secara mandiri maupun berkoalisi dengan partai lainnya.

“Dengan demikian, Pilkada serentak yang di gelar pada tahun 2024 nantinya telah menjadi fokus dan diagendakan dalam rencana kerja Partai Golkar Aceh Jaya”

“Harapannya, dengan pola survey yang dapat dipertanggung jawabkan ini nantinya menghasilkan calon kepala daerah yang dapat di terima oleh partai lain, sehingga dapat terjalin koalisi dalam pengusungan calon di pilkada 2024” sambungnya.

Teuku Asrijal membenarkan jika Partai Golkar menginginkan kader sendiri untuk memimpin dan menjadi kepala daerah di Aceh Jaya Periode 2024-2029.

Dia mengungkapkan jika tidak menutup pintu untuk kader partai lain atau pun tokoh non partai untuk di usung sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati pada Pilkada Serentak tahun 2024.

“Intinya apa yang sedang dilakukan lakukan oleh Partai Golkar adalah sebagai ikhtiar untuk memajukan Kabupaten Aceh Jaya melalui pemimpin yang mumpuni, di sukai dan di segani oleh segenap elemen masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya” tutupnya (*)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PA Langsa Usung Muhammad Zulfri sebagai Bakal Calon Wali Kota

19 May 2024 - 13:36 WIB

Yusdi – Syamsuddin Yahya Deklarasi Maju Pilkada 2024

18 May 2024 - 13:30 WIB

H Yusdi Mendaftar ke Demokrat Aceh Jaya, Ketua DPC Demokrat Aceh Jaya sematkan Atribut

15 May 2024 - 15:55 WIB

Tim Penjaringan Partai Demokrat Nagan Raya Daftarkan Empat Bacakada Ke DPD, Ini Nama – Namanya

15 May 2024 - 05:33 WIB

KPA Meurehoem Daya Tegaskan PA Aceh Jaya Hanya Memiliki Pasangan Tunggal

14 May 2024 - 12:08 WIB

Demokrat Aceh Jaya Berpeluang Dukung Pasangan Safwandi – Muslem 

13 May 2024 - 09:33 WIB

Trending di Politik