Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Uncategorized · 16 Apr 2024 11:53 WIB ·

Ketua IPEMAL: Aceh Jaya Butuh Sosok Pemimpin yang Mampu Bawa Perubahan


 Ketua IPEMAL: Aceh Jaya Butuh Sosok Pemimpin yang Mampu Bawa Perubahan Perbesar

Calang (AJP) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan diselenggarakan pada November 2024 nanti. Diharapkan, nantinya sosok yang terpilih harus mampu mendorong perubahan bagi Aceh Jaya.

Ketua Umum Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Lamno (ITEMAL), Musawir mengatakan, Aceh Jaya memiliki potensi besar untuk berkembang, mengingat usianya yang saat ini sudah beranjak dewasa yakni 22 tahun.

Namun terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi dan terus diperbaiki untuk mencapai kemajuan yang lebih signifikan, kata Musawir kepada media ini, Selasa (16/4/2024).

Peningkatan kemajuan tersebut, kata dia, tentu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama yang tidak hanya dibebankan pada gambar atau pihak tertentu saja.

“Ini harus dibangun melalui sinergi antara kepala daerah, anggota legislatif dan masyarakat umum,” ucap Musawir.

Pada saat ini, kepala daerah berperan penting dalam melaksanakan rencana pembangunan daerah secara komprehensif, berkelanjutan, dan inklusif.

“Adapun kewajiban legislatif untuk mengawasi pembangunan untuk menjamin terwujudnya kesejahteraan sesuai aspirasi masyarakat Aceh Jaya,” ungkapnya.

Di saat kondisi pengambilan-kacir proses penyaringan calon bupati, para ketua partai pun ada yang sibuk mencari kesepakatan.

Rakyat kecil mulai gelisah menunggu pemimpinnya. Mereka berharap yang duduk di jabatan W1 tersebut adalah sosok yang mampu mewujudkan perubahan Aceh Jaya ke depan.

“Daerah yang maju infrastruktur yang memadai dan merata. Semoga nahkoda yang terpilih bisa membawa Aceh Jaya ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Terdapat beberapa faktor atau kualitas yang perlu diperhatikan oleh calon kepala daerah dan para pemilih untuk mewujudkan kemajuan daerah, salah satunya adalah pemerataan pembangunan.

“Pembangunan infrastruktur yang memadai dan merata merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan,” jelasnya.

Musawir juga menambahkan bahwa Aceh Jaya memiliki potensi yang luar biasa baik dari bidang pertanian, perkebunan, perikanan, wisata serta yang lainnya.

Dirinya pun berharap, semoga pemimpin yang terpilih pada Pilkada 2024 nanti mampu memaksimalkan potensi tersebut selama jabatannya selama lima tahun ke depan.

“Kami tidak perlu pemimpin yang cat sky, tapi kami membutuhkan pemimpin yang bisa melakukan setiap program yang direncanakan,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Kejari Bireuen Eksekusi Uang Pengganti Korupsi PNPM Jeumpa dan Gandapura Senilai Rp 1,85 Miliar

22 May 2024 - 12:39 WIB

Bea Cukai Kembali Sita Barang Impor Ilegal Senilai Rp 3,6 Miliar di Aceh Tamiang

21 May 2024 - 08:49 WIB

Trending di News