Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Politik · 19 May 2024 13:36 WIB ·

PA Langsa Usung Muhammad Zulfri sebagai Bakal Calon Wali Kota


 DPW PA Kota Langsa daftarkan Muhammad Zulfitri ke DPP Partai Aceh didampingi Ketua DPW PA Kota Langsa Irfansyah, Ketua KPA Wilayah Langsa Burhansyah, dan Wakil Ketua KPA Wilayah Langsa Marzuki M Jamil (Acong) yang diterima langsung oleh Sekjen DPP PA Kamaruddin Abu Bakar ( Abu Razak) dan Ketua Harian Partai Aceh Tgk. Anwar Ramli sebagai Calon Walikota Langsa di Banda Aceh. Minggu (19/5/2024). Foto : Adi Perbesar

DPW PA Kota Langsa daftarkan Muhammad Zulfitri ke DPP Partai Aceh didampingi Ketua DPW PA Kota Langsa Irfansyah, Ketua KPA Wilayah Langsa Burhansyah, dan Wakil Ketua KPA Wilayah Langsa Marzuki M Jamil (Acong) yang diterima langsung oleh Sekjen DPP PA Kamaruddin Abu Bakar ( Abu Razak) dan Ketua Harian Partai Aceh Tgk. Anwar Ramli sebagai Calon Walikota Langsa di Banda Aceh. Minggu (19/5/2024). Foto : Adi

Langsa (AJP) – DPW Partai Aceh Kota Langsa secara resmi mengusung Muhammad Zulfri sebagai calon calon Wali Kota Langsa periode 2024-2029 . Pendaftaran ini berlangsung di Kantor DPP Partai Aceh, Banda Aceh, Minggu, 19 Mei 2024.

Para panglima, ratusan kader dan simpatisan turut mengantarkan calon orang nomor satu di kota Langsa itu. Rombongan dipimpin Ketua DPW PA Langsa, Irfansyah, bersama Sekjen, Marzuki M Jamil alias Acong dan didampingi Ketua KPA Langsa, Burhansyah.

Kedatangan utusan tersebut disambut langsung oleh Sekjen Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) dan Ketua Harian Partai Aceh, Tgk Anwar Ramli.

“Alhamdulillah kami telah menjalankan amanah untuk mendaftarkan bakal calon Wali Kota Langsa. Ini merupakan nama yang diusung bersama oleh PA dan KPA Langsa, setelah rapat finalisasi di tingkat internal. Setelah mempertimbangkan dan menerima masukan dari sejumlah nama yang masuk,” jelas Ketua DPW PA Langsa, Irfansyah.

Pria yang akrab disapa Dek Fan ini menerangkan, berdasarkan masukan semua pihak dalam rapat internal PA dan KPA Langsa, aspek kapasitas dan pengalaman menjadi pertimbangan utama hingga nama Zulfri disepakati bersama.

“Tugas kami selaku DPW mengusung, sedangkan keputusan final dari balon menjadi tetap semuanya menjadi hak prerogatif DPP PA. Tentu apapun keputusan calon Mualem, Abu Razak, ureng tuha PA, dan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PA adalah yang terbaik nantinya,” ujarnya.

Zulfri tercatat sebagai salah satu pendiri Partai Aceh Langsa sejak mula. Karir politiknya juga teruji baik di dalam sistem, di mana pernah menjabat sebagai Ketua DPRK Langsa periode 2009-2014 .

Mantan Komisioner KPU Langsa 2003-2008 ini juga teruji di luar sistem. Ia merupakan Ketua Tim Pemenangan Usman Abdullan (Toke Suum) hingga menjadi Wali Kota Langsa.

Setelah segudang pengalaman di dalam maupun di luar sistem perpolitikan. Zulfri memilih mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai guru.

Selain tercatat sebagai dosen Universitas Samudra (Unsam), dirinya juga mengemban amanah sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsam sejak tahun 2021 hingga sekarang.

“Bismillah, saya menyyahuti dorongan PA-KPA setempat untuk berbuat bagi masyarakat Langsa tanpa memandang bulu. Mudah-mudahan ini menjadi jalan ikhtiar bermanfaat saya sebagai putra Langsa yang lebih paripurna. Sebagai legislatif sudah, tantangan selanjutnya sebagai eksekutif,” beber Zulfri.

Zulfri menyatakan siap menjalankan pesan Abu Razak yang menyatakan bahwa cara, sistem dan langkah politik selama tarung di Pilkada Langsa nantinya, harus terstruktur, sinergis lagi inovatif agar kemenangan menjadi nyata, demi kemaslahatan semua pihak, masyarakat terutama Kota Langsa.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Kejari Bireuen Eksekusi Uang Pengganti Korupsi PNPM Jeumpa dan Gandapura Senilai Rp 1,85 Miliar

22 May 2024 - 12:39 WIB

Bea Cukai Kembali Sita Barang Impor Ilegal Senilai Rp 3,6 Miliar di Aceh Tamiang

21 May 2024 - 08:49 WIB

Trending di News