Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Ekonomi · 9 Aug 2023 04:45 WIB ·

Warkop di Aceh Hanya Boleh Buka Hingga Pukul 12 Malam


 Warung Kopi di Aceh (Foto Aceh Jaya Post) Perbesar

Warung Kopi di Aceh (Foto Aceh Jaya Post)

Banda Aceh (AJP) — Pemerintah Aceh melalui surat edaran Gubernur membatasi jam operasional warung kopi (warkop), kafe, dan usaha sejenis hanya hingga pukul 00.00 WIB. SE bertanggal 4 Agustus 2023 ini berisi tentang penguatan dan peningkatan pelaksanaan syariat islam bagi ASN dan masyarakat di Aceh.

Mengutip dari Komparatif.id , Imbauan ditujukan kepada lima pihak; Satpol PP/WH Aceh, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa), Bupati/Walikota dan Keuchik, pelaku usaha, ASN dan masyarakat umum

Pada imbauan kepada pelaku usaha, SE yang ditandatangani Pj Gubernur Achmad Marzuki meminta agar tidak ada pelanggaran syariat islam di tempat usaha, menghentikan aktivitas dan kegaduhan saat azan berkumandang, serta tidak membuka aktivitas kegiatan usaha lewat pukul 00.00 WIB.

“Warung kopi, kafe, dan usaha sejenisnya agar tidak membuka kegiatan usaha lewat pukul 00.00 WIB,” tertulis dalam SE poin D nomor 3.

Selanjutnya, Satpol PP/WH Aceh harus berpatroli secara rutin, lalu dilaporkan secara rutin kepada Gubernur dan MPU Aceh. Pemerintah Aceh melalui Diskominsa melakukan pemantauan media cetak untuk tidak memuat hal yang bertentangan dengan syariat islam. Diskominsa juga ditugaskan meningkatkan pengawasan kepada saluran televisi dan radio, serta memperbanyak siaran dakwah.

 

Sumber: https://komparatif.id/warkop-di-aceh-hanya-boleh-buka-hingga-jam-12-malam/

Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News