Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 8 May 2024 07:46 WIB ·

Tersangka dan Barang Bukti Kasus RS Regional Aceh Tengah Diserahkan ke Jaksa


 Tersangka dan Barang Bukti Kasus RS Regional Aceh Tengah Diserahkan ke Jaksa Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Aceh akhirnya melimpahkan tersangka dan barang bukti kasus Rumah Sakit Regional Aceh Tengah ke Kejati Aceh, Rabu (8/5/2024).

“Benar, sudah kami serahkan tersangka dan barang bukti kasus runtuhnya RS Regional Aceh Aceh ke jaksa untuk disidangkan,” ujar Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.

Ia menjelaskan, dalam pelimpahan tersebut ada empat berkas perkara yang diserahkan ke jaksa dengan lima orang tersangka.

Berkas tersangka SM selaku KPA, JM selaku PPTK dan KB selaku konsultan pengawas berkasnya terpisah (masing-masing), sedangkan SB selaku Direktur PT SBK dan HD selaku pelaksana diserahkan dalam satu berkas.

“Ada empat berkas yang diserahkan ke jaksa dengan lima tersangka. Selanjutnya, proses hukum itu menjadi ranah kejaksaan untuk disidangkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, penyidik telah merampungkan (P-21) kasus dugaan korupsi pada pembangunan rumah sakit tersebut yang anggarannya bersumber dari APBA Otsus tahun 2011 dengan nilai kontrak Rp 7,3 miliar lebih.

Dalam kasus itu, penyidik telah menetapkan lima tersangka yaitu SM selaku KPA, JM selaku PPTK, KB selaku konsultan pengawas, SB selaku Direktur PT SBK, dan HD selaku pelaksana.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News